Sabtu, 03 Juni 2017

Fiona Reka Mustika-IIP4_NHW#3

Topik pekan 3: Membangun Peradaban dari Dalam Rumah

Assalamualaikum Wr. Wb.

Rumah 🏠 adalah istana bagi kami.. sekalipun seandainya rumah kami reyot InsyaAllah kami tetap nyaman di dalamnya.. Karena bukan kenyamanan materi berlimpah yg kami utamakan.. Tapi cinta dan kasih sayang penghuni nya yang membuat kami betah, nyaman di dalamnya.. Sekalipun ada kerikil-kerikil di dalamnya itu adalah lika-liku kehidupan kami yang tak tergantikan..

Ibarat sebuah bangunan 🏠. Kami sepasang orang tua inilah yang menjadi pondasi rumah, yang menentukan bagaimana pilar-pilar bangunan akan berdiri kokoh, miring ataupun rapuh sekalipun...

Ketika 2 jiwa menyatu atas izin Allah SWT, tak lantas kami menjadi pasangan kunci dan gembok yang saling menyatu dalam kecocokan sebuah cinta abadi.. Butuh proses dan usaha bagi masing-masing individu.


Allah SWT Maha Mengetahui kelemahan dan kelebihan umatnya, menyatukan perbedaan menjadi harmony kebahagiaan dunia akhirat 💖 Aamiin.

A. Ekspresi suami saat menerima surat cinta
Dua kali saya membuat surat cinta ini, yang pertama dibuat atas permintaan suami ingin dikirim melalui Whatsapp. Berhari-hari saya merancangnya tapi ekspresinya malah lucu-lucuan mau mencari kawan lama kami yang dulu mempertemukan kami saat di RS 😅😅 #gagal.com mendapat ekspresinya.

Pantang menyerah, saya coba berinisiatif lagi menuliskan surat cinta dengan tulisan tangan penuh penghayatan yang demikian panjang mengalir dengan derasnya, akhirnya ba'da maghrib ini dibaca oleh Suami dengan penuh haru bercampur rasa lapar 😋. Sambil berkata I Love You, memeluk saya dan berkata ia bahagia dan akan terus merajut keluarga kami lebih baik lagi..
Alhamdulillah 😇😇 walaupun tidak begitu romantis tapi ini better dari ekspresi surat pertama 😋

B. Kekuatan kedua putri kami

1. Aisyah Afiqah Khalilah Wahyudi 👧
Berusia 5 tahun, ia memiliki hati yang mulia. Seorang putri yang pemaaf dan tidak membalas keburukan dengan keburukan, melainkan ia memilih memutus keburukan dengan kebaikan. Senang belajar AlQuran. Afiqah adalah anak yang memiliki hati lembut hingga mudah beradaptasi hingga ke semua binatangpun sayang kepadanya.
Daya kreatifitasnya baik, pintar sangat cepat dalam belajar dan senang berbagi ilmu.
Ia mengajarkan kepada saya arti sabar dan ketelatenan dalam melakukan sesuatu, seperti ia melakukan bisnis kue nya di usia dini.

2. Khayla Nina Putri Wahyudi 👧
Berusia 3 tahun, ia memiliki kemampuan bahasa yang sangat baik, cepat merespon bahasa indonesia, inggris dan spanyol. Nina memiliki keinginan yang sangat besar atas kehendak yg menjadi tujuannya. Nina juga anak yg pandai, sejak usia satu tahun mudah menghafal surat-surat pendek dan doa sehari-hari. Keras pada pendiriannya namun hatinya penyayang dan pemaaf.
Ide-idenya sering 'out of the box' 💡 tapi justru menjadi inspirasi dan inovasi bagi kami.

C. Potensi diri saya adalah InsyaAllah seorang yang melihat segala hal dengan positive. Hingga rasanya tdk pernah merasa takut akan halangan rintangan ke depan. Mandiri dan tidak tergantung pada orang lain. Mudah Emphaty kepada orang yang kurang beruntung dan berkesusahan.
Saya merasa bekal kemandirian saya sangat bermanfaat bagi kehidupan berkeluarga saya yang jauh dari pertolongan ke dua orang tua. Atas kehendak Allah SWT menempatkan saya diantara keluarga kecil ini adalah untuk saling menguatkan dgn suami saya dan untuk mendidik anak-anak saya menjadi calon-calon Ibu Profesional.

D. Di lingkungan saya masih begitu banyak pemulung yang mengajak anak-anak usia prasekolah dan usia sekolah yg diajak ikut memulung dari bak sampah satu ke bak sampah lainnya.
Rencana ke 1:
Saya merasa iba dengan kondisi ini.
Dengan meminta izin suami saya ingin membuka rumah kami menjadi Rumah Bermain untuk kalangan tidak mampu.

Jika sebelumnya tahun 2016 kami telah open house 'Taman Bermain Afnin' dengan mengalirkan ilmu dan pendidikan yg saya miliki bersama anak-anak saya, kami mengajak bermain sambil belajar untuk anak-anak satpam, anak tukang sampah beserta para ibunya bermain dan belajar menggunakan fasilitas belajar kami agar lebih membawa manfaat.

Semoga atas izin Allah SWT, rumah kami yang membutuhkan perbaikan ini akan segera direnovasi, kelak ketika rumah kami sudah selesai kami ingin merealisasikan Rumah Bermain AfNin yang lebih bermanfaat utk para anak dan ibu-ibu pemulung agar pendidikan rumah kami dapat menyebarkan manfaat lebih besar bagi mereka yang kurang beruntung. Aamiin YRA.

Rencana ke 2:
Saya ingin terus merealisasikan program 'Jumat berbagi' yang selama ini saya gagas dengan kawan-kawan di area Jakarta untuk berbagi pendapatan kami dengan masyarakat tidak mampu, dengan memasak dan berbagi makanan rumahan ke TPS-TPS di Jkt Barat, Timur dan Selatan. Untuk area lainnya InsyaAllah semoga dengan Izin Allah SWT dapat terbantu juga.

Demikian NHW#3 ini saya sampaikan
Semoga membawa manfaat bagi kita semua

Wasalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar