Sabtu, 20 Mei 2017

Afnin pergi ke Yogyakarta part 2

Naaah melanjutkan kisah perjalanan kami ber3..

Hari ini akan menjadi perjalanan panjang Afnin menuju Candi Borobudur.
Dari hotel Dafam Malioboro Yogyakarta, kami berjalan kaki menuju halte busway Yogya.
Murah meriah sekali Rp 3.500/ orang, dan utk ukuran adik Nina blm membayar.
Busway nya tidak sebesar seperti di Jakarta, tp utk kenyamanannya sudah menyerupai.


Uniknya sepanjang kami menaiki busway ini para petugas dengan sopannya berbicara menggunakan bahasa krama inggil halus, jadi flashback memutar otak mengingat-ingat bahasa ibu.

Dari halte malioboro kami menuju stasiun, dan berganti menggunakan bus biasa yang akan membawa kami keluar yogyakarta menuju muntilan.


Kami sengaja memilih menggunakan transportasi umum murah meriah agar dpt berbaur dengan masyarakat lokal. Sebenarnga Yogyakarta menawarkan begitu banyak rental mobil beserta sopir khusus ke Borobudur dengan tarif variatif 300-500rb. Tapi kami memilih menggunakan bis umum sebesar kopaja dengan tarif murmer Rp 15rb/orang, dan utk nina blm dikenakan tarif.


Sesampainya di stoping point Muntilan kami hatus turun dari bis, dan melanjutkan perjalanan sekitar 1-2km menuju pelataran Candi Yogyakarta. Ada 3 pilihan, bisa melanjutkan dengan berjalan kaki, bisa menggunakan becak dan bisa juga menggunakan Andong.
Kali ini afiqah dan nina tentu saja memilih andong alias kalau di Jakarta namanya Delman. Cukup mahal juga Andong yg berjarak hanya 1km an tarifnya 30rb.


Seruuuu, sebagai penyuka hewan dan suka sekali naik kuda.. sudah pasti afnin sgt menikmati sekali perjalanan menggunakan Andong ini 😍.

Naah tibalah kami di pelataran depan kawasan wisata canti Borobudur.. Setelah turun dari Andong, memerlukan berjalan kaki lagi sekitar 500m menuju loket pembelian tiket masuk.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar