Sabtu, 20 Mei 2017

Afnin ngebolang ke Candi Borobudur

Februari 2017

Candi Borobudur sungguh megah sekali bangunanmu....
Afnin sungguh terpukau dan perjalanan pertama ini sungguh tidak terlupakan..

Setelah melewati perjalanan cukup panjang mulai Hotel Dafam Maliboro kami berjalan kaki ke Busway Jogja sampai di terminal kami berganti transportasi ke bus antar kota menuju muntilan. Sampai di stopping point muntilan kami berganti naik Andong sampai pelataran Candi Borobudur.

Dengan tiket masuk sebesar Rp 30.000/org dewasa dan Rp 12.500/anak dgn usia dibawah 6th, kami bebas berkeliling Candi Borobudur dari jam buka pukul 06.00 pagi sampai jam 17.00 sore.

Harga tiket utk turis mancanegara jauh lebih mahal dibandingkan harga tiket turis lokal, berikut list harganya:

Akhirnya tiket sudah di tangan, maki kita explore salah satu dari Tujuh Keajainan Dunia ini 😍

Dari pintu masuk kami dicek tiket, dan ditanya dari mana kami berasal.. Tentu saja mereka bertanya dgn sgt ramah. Tidak jauh dari pintu masuk sudah banyak sekali para ibu-ibu yg menjajakan ojek payung mereka, krn dikhawatirkan cuaca yg bisa tiba2 hujan atau panas terik, maka kami menyewa payung mereka sebesar Rp 10rb, dikembalikan saat di pintu keluar.

Setelah berjalan menyusuri jalanan setapak dengan kanan kiri pemandangan taman hijau yg sangaaat luas, akhirnya kami tiba juga di tangga pertama Candi Borobudur 😍.

Oke, ini sebuah pencapaian Luar Biasa utk Mama Afnin, sampai usia menjelang 33th ini pertama kalinya utk Mama ke menuju Borobudur for real mencapai puncak.. Semangat justru berasal dari 2 bocah kecil petualang ini, yg tak kenal lelah menyemangati Mamanya yg terseok-seok menuju puncak Borobudur ditopang payung.

Suasana di awal bulan Februari saat itu ternyata tidaj sesepi yg kami bayangkan.. Cukup banyak juga wisatawan lokal yang berkunjung, dari karyawisata sekolah maupun pecinta alam.

Yeaaaay.. We did it 😍😍

Berhasil.. Berhasil.. Berhasil.. Ala ala Dora the Explorer kami girang sekali mencapai puncak stupa Candi Borobudur ini.

Pulangnya karena afnin the explorer sang pecinta binatang ini tadi diawal pintu masuk sudah melihat ada gajah-gajah yg bs ditunggangi, maka saat pulang bonus utk merrka yg telah gigih berjalan sampai ke puncak Borobudur adalah mama berikan treat boleh menunggangi gajah. Tarifnya Rp 50rb/sekali keliling dgn gajah.